Kartu SIM ditolak" atau "Kartu SIM tidak diterima



beberapa hari yang lalu temen datang kerumah dengan keluhan
Ponsel menampilkan "Kartu SIM ditolak" atau "Kartu SIM
tidak diterima".tapi pake kartu yang lain bisa,

Kartu SIM adalah kartu kecil di dalam ponsel yang membuat sambungan jaringan. Pada sebagian besar kasus, operator atau penyedia layanan merupakan sumber terbaik untuk mendapatkan bantuan dengan masalah kartu SIM.

Ponsel mungkin menampilkan pesan kesalahan kartu SIM jika:

* Kartu SIM tidak sejajar. Jika ponsel baru saja terjatuh, terbentur, atau dibuka, kartu SIM mungkin perlu disesuaikan. Ikuti petunjuk pemasangan kartu SIM dalam buku petunjuk Anda.
* Salah memasukkan kode PUK (Personal Unblocking Key) beberapa kali. Hal ini dapat menonaktifkan kartu SIM. Jika penonaktifan tampak permanen, hubungi operator atau penyedia layanan untuk mendapatkan kartu SIM baru.
* Anda baru saja mengubah penyedia layanan. Jika demikian, kartu SIM maupun ponsel mungkin dikonfigurasi untuk operator sebelumnya dan harus dikonfigurasi ulang. Hubungi operator atau penyedia layanan Anda saat ini untuk mendapatkan bantuan.

Jika tidak mengalami kondisi manapun di atas namun tetap menerima pesan kesalahan ini, kartu SIM Anda mungkin rusak. Hubungi operator atau penyedia layanan untuk menguji dan/atau mengganti kartu SIM.

Jika cara ini tidak mengatasi masalah, bawa ponsel ke pusat Nokia Care terdekat untuk diperiksa.


Bookmark and Share

Komentar

Postingan Populer