Sabtu, 02 Januari 2010

Chatting di Yahoo Messenger (YM)

Ada seorang temen yang bertanya kepadaku "Ndah, gmn sih cara chatting di YM.. ajarin donk..". Aku kira semua orang bisa menggunakan YM ternyata dugaanku melenceng dikit..hehe.. Buat temenku, tenang aj, disini aku akan mengajari km cara chatting di YM.
Berikut langkah-langkahnya, dibaca dan diperhatiin baek2 ya.. biar lbh ngerti n' bermanfaat tentunya...

* Buka dulu YM anda, jika belum ada silahkan download dihttp://messenger.yahoo.com/download. Jika sudah dibuka tampilannya akan seperti ini:





jika sudah terbuka YMnya, silahkan masukkan ID anda (ID yg dr Yahoo) dan paswordnya, klo belum punya ID, silahkan register dulu dengan cara mengklik "Get a new yahoo ID". Klo sudah diisi ID n' paswordnya klik sign in atau tekan saja enter.

* klo sudah sign in, masukkan daftar temen2 anda yang mempunyai ID yahoo yaitu dengan cara mengklik "add a contact", kemudian masukkan ID teman anda, klik next, kemudian next lagi, terus yg terakhir klik finish. Temen yang anda add akan menerima verifikasi untuk menerima anda (mengepprove anda).




* Klopun anda tidak tau ID temen anda, g usah pusing, ngeroom aj d YM.. disitu km akan mendapatkan kenalan baru. Cara ngeroom d YM yaitu buka aj menu messenger, pilih Yahoo!chat, pilih Join a Room. Tampilannya akan seperti d bawah ini:




Klo tampilan sudah seperti di atas, silahkan anda pilih wilayah chat yang anda sukai, bs dalam negri maupun luar negri. Sebagai contoh, saya memilih chat di wilayah Indonesia, dan sy pilih wilayah Indonesia 6 (dalam hal ini anda terlebih dahulu harus mengklik tanda + pada wilayah yang anda sukai). Maka tampilannya akan seperti ini:





Setelah mengklik wilayah yang disukai, kemudian klik saja Go to Room. Setelah diklik maka akan terlihat tampilan seperti ini



Klo sudah terlihat tampilan seperti di atas, maka masukkan kode verifikasi yang ada di atasnya, kemudian klik submit atau enter jg boleh.. Maka tampilannya akan berubah menjadi:





Klo tampilan sudah seperti di atas, anda sudah diterima tuh di room, silahkan anda ikut ngobrol di room atau nyari kenalan baru di room tersebut.

Selamat mencoba dan berchatting ria.... smg bermanfaat....
NB: jika anda mau kirim pesan yang pada org yg sudah ada di daftar contact anda, silahkan klik kanan pilih sent instant message

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

YAYASAN AL-GHIFARI

Yayasan Al-Ghifari TK, SD, SMP, SMA dan SMK Plus Al-Ghifari Universitas Al-Ghifari STMIK Jabar

MENERIMA PESANAN,KAIN-KAIN GORDYN BERBAGAI MODEL & PEMASANGAN

MENERIMA PESANAN,KAIN-KAIN GORDYN BERBAGAI MODEL & PEMASANGAN
http://dadan77.blogspot.com/

silahkan komentar, terima kasih sudah mampir


banners @ friends ♥

Silakan pasang banner saya Copykan kode HTML ini ke blog anda



Free Blog Calendar
NANANG BIN ENGKOS, KAMI MELAYANI PIJAT Badan Pegal-pegal, Keseleo, Salah Urat, Terkilir,Melayani usia 5 th ke atas wilayah Bandung.posisi saya di BEBEDAHAN RT.01 RW.02 kec.Cinambo kel.Babakan penghulu BANDUNG. KULON DEPAN PINUS REGENSI No HP : 083829730488 (DADAN SAHIDIN / NANANG BIN ENGKOS DIBAWAH LOKASINYA DEPAN PINUS REGENSI NO.18 STEMPEL / CAP SIAP DIANTAR JARAK JAUH JUGA JARAK DEKAT , DISINI : MACAM-MACAM STEMPEL *STEMPEL KLIK DISINI