Lele Raksasa di Bandung Sempat Dikira Siluman

Dua ikan lele raksasa seberat 15 dan 12 Kilogram yang ditemukan Nanang Bin Engkos (55) di Kali Cisaranten, sempat dikira ikan siluman oleh Empong (54), istrinya.
BANDUNG - Dua ikan lele raksasa seberat 15 dan 12 Kilogram yang ditemukan Nanang Bin Engkos (55) di Kali Cisaranten, sempat dikira ikan siluman oleh Empong (54), istrinya.
Saat suaminya datang membawa kedua ikan lele tersebut pada Senin siang kemarin, Empong mengaku sempat ketakutan.
"Saya takut bukan main, dan meminta suami saya mengembalikan kedua ikan tersebut ke kali. Soalnya ukurannya besar sekali. Selain itu, Kali Cisaranten juga terkenal angker," kata Empong saat ditemui wartawan di Kampung Bebedahan Rt.01 Rw.02 Kelurahan Babakan Penghulu Kecamatan Cinambo Bandung, Selasa (2/2/2010).
Namun setelah suaminya menjelaskan, Empong pun tak takut lagi. Kini, ibu dua anak ini bahkan ikut membantu suaminya memberi makan kedua lele tersebut dengan pelet.
"Sekarang saya sudah takut lagi. Soalnya suami saya sudah menjelaskan. Kalau awal-awal, saya takut, kawatir itu ikan siluman," kata Empong sambil tertawa.
Sementara itu, Nanang mengaku baru pertama kali menemukan ikan sebesar itu. Selama menjala ikan di Cisaranten bertahun-tahun lamanya, Nanang tak pernah menemukan ikan besar. Warga yang lainnya pun sama, tak pernah menemukan ikan sebesar itu. Saat ditanya dari mana ikan itu berasal, Nanang mengaku tidak tahu.
"Saya tidak tahu dari mana ikan ini asalnya. Pokoknya, setelah banjir, ikan lele ini kemudian ditemukan. Bertahun-tahun menjala ikan di Kali Cisaranten, saya tak pernah menemukan ikan besar, apalagi sebesar ini," kata Nanang.
Pantauan okezone di lokasi, kedua ikan lele raksasa itu tampak tenang. Saat Nanang mencoba mengangkatnya, ikan lele itu pun diam, tidak seperti ikan lele biasa, yang kerap menggelepar setiap ditangkap.


sumber :okezone

Komentar

Postingan Populer