Instal Aplikasi Java Islami di Handphone


Mmm.. beberapa waktu lalu pengen cari aplikasi HP untuk pengingat waktu sholat. Kalau d Komputer/PC bisa pake Athan ataupun Full gratis yg made in indonesia Shollu. Mungkin ada yg bilang, pake alarm aja kan cukup? iya benar tetapi waktu sholat selalu berubah-ubah sesuai dengan penanggalan bulan. Maka perlu aplikasi khusus yang bisa kalkulasi waktu shalat abadi.



Ketemu aplikasi J2ME Prayer Times buatan guidedways.com dan ternyata ada beberapa aplikasi lain yg sangat menarik dari GuidedWays.com.Aplikasi tersebut antara lain:

*Prayer Times

* Qibla Compass
* Halal Food Guide with complete list of ingredients and emulsifiers (ecodes/e-codes)
* Dawah Kit against the Bible Thumpers
* Quran with Word for Word Arabic to English translation
* Quran in Arabic
* Quran in Arabic and English (Mohsin Khan Translation)
* Quran in English (Mohsin Khan Translation)
* Quran in Arabic and Farsi
* Quran in Arabic and Urdu
* Quranic Duas (supplications)



klik disini DOWNLOAD QUR'AN TAFSIR .jar


klik disini DOWNLOAD QUR'AN AUDIO.jar

Klo untuk Quran, saya suka PocketQuran buatan Jalal MuhtadySelanjutnya gimana instalny? sebenarnya sama aja dengan instalasi java lainnya..

Langsung dari HP

Apabila HP anda ga ada kabel data/kesulitan koneksi dengan komputer, lebih mudah download langsung lewat HP. Caranya :

1. Buka browser HP anda masukkan link/url tadi misal: http://wap.guidedways.com/
2. Pilih aplikasi yg di inginkan dan download
3. Setelah selesai download, biasnya otomatis meminta konfirmasi install aplikasi.. ok saja dan udah ter-instal deh.

Lewat Komputer

1. Download aplikasinya, lebih mudah dari getjar.com karena direct link, klo dr guidedways.com perlu isi email. Tapi sebaiknya kunjungi juga guidedways.com :)
2. Siapkan koneksi dengan HP misal kabel data/Infra merah/bluetooth
3. Siapkan aplikasi untuk menginstall aplikasi java sesuai dengan merk HP anda, misal Nokia memakai Nokia PC Suite, Motorola dengan MotoMidman, P2K
4. sudah lanjutkan install-nya :D

Ada aplikasi lain yg sangat menarik yaitu Halal Food Guide, yaitu aplikasi untuk mengecek suatu bahan termasuk Halal, haram atau meragukan. Misal pas ke supermarket ada makanan yg menarik tetapi ragu kehalalannya bisa d cek dengan memasukkan nama bahan yg dianggap meragukan.. nanti keluar warna hijau(halal) merah(haram), kuning(bisa haram/halal bergantung sumbernya) dan hitam(mubah).

Jika ponsel anda bukan yang bersystem operasi symbian s60 3rd, ada yang java bisa download disini:
http://www.getjar.com/mobile/14059/azan/

ada juga quran yang untuk ponsel java bisa download disini:
http://www.getjar.com/products/14052/Quran

sumber:

* GuidedWays.com
*Getjar.com
* Nokia
* http://coliq.web.ugm.ac.id/index



Bookmark and Share

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati